Selasa, 30 Mei 2017

ADA 9 CARA MENUNJUKKAN RASA KASIH SAYANG KITA KEPADA ORANG YNG TERKASIH, YAKNI ORANG TUA

  • Kita ada dan hidup karna adanya orang tua kita..
  • Dengan susah payah ibu kita membesarkan kita..
  • Betapa berat beban bapa kita menafkahi kehidupan kita,...
  • Kadang kita lupa bertanya ,bagaimana cara mendapatkannya, darimana sumbernya, 
  • yng ada dalam fikiran kita hanya saat kita buuh ada, terpenuhi segala keinginannya, dan ingat orang tua kita selalu berjuang agar kita bahagia bagaimanapun caranya,.. Subhanallah,..
  • Saatnya sekarang kita membahagiakan mereka,..Karena orang tua tidak akan selalu bersama dengan kita selamanya, bila sekarang kita bisa mengasihi mereka mengapa harus menunggu besok untuk melakukannya? Orang tua tidak mengharapkan apa-apa dari kita, bisa melihat anak-anaknya tumbuh dan kembali mengasihi mereka dengan sepenuh hati adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Namun, bagaimana bisa kita menunjukkan kasih kita kepada orang tua bila kita tinggal jauh dari mereka? Apa yang harus kita lakukan untuk mengungkapkan perasaan kita kepada mereka bahwa kita benar-benar mengasihinya? Berikut ini ada beberapa hal yang dapat kita upayakan untuk menunjukkan kasih kita kepada mereka:
  • 1. Menelepon mereka

    Bila kita tinggal jauh dan jarang mengunjungi mereka, orang tua sangat memahami hal ini, namun tetap saja mereka sangat merindukan kita dan selalu berharap untuk dikunjungi. Meskipun tidak bisa setiap saat mengunjungi mereka, untuk mengobati kerinduan mereka kita dapat menelepon mereka. Saat ini teknologi informasi sangat berkembang dengan pesat dan mudah untuk digunakan serta murah. Beberapa alat komunikasi yang bisa kita gunakan dan sangat terkenal adalah telepon genggam dan Internet. Dengan kedua alat ini, kita bisa menelepon orang tua kita, tidak hanya bisa mendengarkan suara mereka kita juga bisa langsung bertatap muka dengan memanfaatkan fasilitas video chat di dalamnya.
  • 2. Mengunjungi mereka

    Bila ada waktu luang, memang sangat baik kalau langsung mengunjungi mereka. Jangan lupa untuk membawakan oleh-oleh kesukaan mereka, pasti orang tua kita akan sangat gembira sekali.
  • 3. Ajak anak-anak kita untuk mengunjungi kakek dan neneknya

    Tidak hanya rindu kepada kita, mereka pasti juga sangat merindukan cucu-cucunya. Ajak anak-anak kita untuk menemui mereka. Anak-anak kita juga perlu merasakan kedekatan dengan kakek dan nenek. Dan mereka mungkin juga merindukan masakan neneknya.
  • 4. Tertawa bersama mereka

    Tertawalah bersama mereka. Ceritakan kembali kenangan-kenangan indah masa kecil kita yang bisa membuat orang tua kita tertawa, karena tertawa itu sangat baik untuk kesehatan mereka.
  • 5. Peluk mereka

    Terkadang orang tua merasa ingin sekali menggendong kembali anak-anaknya, tetapi mereka sadar bahwa hal itu adalah tidak mungkin. Peluklah mereka dengan penuh kasih, tidak ada salahnya bila memungkinkan tidurlah sesekali bersama mereka, pasti itu akan sangat menggembirakan hatinya.
  • 6. Biarkan mereka berbicara dan menceritakan hal yang sama berulang-ulang kepada kita

    Orang tua sangat suka menceritakan pengalamannya berulang-ulang. Hal ini membutuhkan kesabaran kita. Meskipun kita bosan, jangan tunjukkan rasa bosan kita kepada orang tua kita secara langsung karena itu akan sangat menyakiti perasaannya.
  • 7. Traktir mereka

    Ajak mereka sesekali makan bersama, atau mengunjungi tempat-tempat yang mereka sukai, tentunya kitalah yang akan menanggung semua biayanya.
  • 8. Perlakukan mereka dengan hormat

    Jangan pernah sekalipun membentaknya, berkata kasar, atau mengancamnya. Mereka adalah orang tua kita, tanpa mereka kita bukanlah apa-apa dan tidak akan pernah ada.
  • 9. Sabar dan penuh kasih

    Ketika orang tua sudah semakin tua, mereka umumnya akan mengalami sebuah perubahan menjadi seperti anak kecil, pikun, sakit-sakitan, dan sebagainya. Kita sebagai anak-anaknya dituntut untuk ekstra sabar, sama seperti orang tua kita dulu telah bersabar merawat kita ketika kita masih bayi, sekarang adalah giliran kita untuk menunjukkan bakti kita kepada mereka.
    Orang tua tidak akan selamanya bersama dengan kita, besok mungkin sudah terlambat, dan sebelum hal tersebut terjadi dan sebelum kita menyesalinya seumur hidup, tunjukkanlah kasih kita kepada mereka sekarang juga.
Karena harta akan sirna ketika kita mati, tapi kasih sayang dan cinta akan tetap ada di hati selamanya. dan apa yang bisa kita perbuat ketika orang-orang yang kita sayangi tetapi i kita tidak bisa melakukan balasan apa-apa lagi?

Kekayaan, kesejahteraan, kebahagian akan abadi apabila kita bisa membalas kebaikan mereka yang telah mengasihi kita, karena mereka juga berperan serta dalam proses kesuksesan kehidupan kita ini

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar