Jumat, 14 Agustus 2015

10 Hal Penghalang Kebahagiaan

Buanglah jauh-jauh keinginan untuk menyenangkan hati semua orang.
Apa yang akan Anda buang sekiranya diberikan tempat sampah ajaib yang dapat menyingkirkan segala hal yang membuat Anda stres?

Pada masa-masa stres dan depresi, yang kita butuhkan adalah menghalau semua yang membuat kita terbeban, bahkan tidak sanggup untuk memikirkannya.

Ini bukan tentang mengambil lebih banyak, namun keinginan untuk melakukan lebih sedikit. Nah, jika Anda diminta untuk melemparkan 10 hal yang ingin Anda singkirkan dari hidup Anda, apakah sepuluh hal itu?

Jika Anda merasa sangat tertekan dan itu sudah berlangsung lama, lakukanlah sepuluh cara untuk mengubah cara berpikir Anda untuk meringankan beban stres yang selama ini Anda bawa. Hasilnya, Anda pun akan memiliki ruang dalam jiwa untuk menikmati hidup.
  1. Singkirkan keinginan untuk menyenangkan orang lain.
  2. Berhentilah berpikir seolah Anda pelu menjelaskan segala sesuatu.
  3. Izinkan diri Anda tidak selalu hadir. Tidak masalah untuk berkata "tidak" kepada suatu undangan atau pesta.
  4. Jangan merasa Anda harus selalu segera menjawab semua hal (sms, surat, e-mail).
  5. Buanglah pikiran bahwa Anda tergantung orang-orang lain untuk sukses.
  6. Singkirkan keinginan untuk menunjukkan kebolehan Anda. Anda sudah cukup baik dengan apa adanya, tak perlu sibuk membuktikan apa pun kepada orang lain.
  7. Berhentilah berusaha untuk diterima orang lain. Tak semua orang mau menerima Anda. Tak masalah. Tugas Anda adalah untuk menerima kenyataan itu.
  8. Ingatlah, Anda tak perlu mengetahui segala sehal secara detail. Dalam hidup ini, ada yang disebut misteri. Nikmatilah.
  9. Buanglah jauh-jauh keinginan untuk terlihat baik atau sempurna. Taka apa bila sesekali melakukan kesalahan atau sesuatu yang "gila". Semua orang pernah melakukannya.
  10. Singkirkan beban bahwa Anda bertanggung jawab untuk menopang orang-orang di sekitar Anda. Percayalah ada kekuatan yang lebih besar yang sanggup menolong mereka. Menolong dan mendukung orang lain memang sangat mulia. Namun jika sudah membuat Anda stres, itu pertanda Anda harus melepaskannya. 
Melemparkan beban berat dan stres adalah cara paling mudah untuk merasa lega dan bebas kembali. Dalam kebebasan dan kelegaan itulah hadir rasa keterbukaan, kekuatan dan kreatifitas baru.

Semuanya ini yang akan memampukan kita bekerja lebih baik sehingga dapat menolong lebih banyak orang.

Jika kita merasa bahagia, kita akan memberi dampak yang lebih besar. Jadi, ambillah waktu hari ini dan tuliskan 10 hal yang ingin Anda lepaskan dari hidup Anda. Tulis semua dan lemparkan jauh-jauh dari hidup Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar