Kamis, 01 Mei 2014

Kuingin selalu mengenangmu

Sebetulnya kebaikan hati menandakan kebaikan rezeki 
yang sedang menanti kesungguhan kerja untuk merentangkan tangan dan kaki keseluruh penjuru bumi,yang tersebar di atasnya rezeki Tuhan yang tak terkirakan keindahan dan jumlahnya...

Di antara dua warna alaminya..menguras air mata....
entah...ENTAH nanti...entah esok hari....
Selama aku bisa hidup dengan tabah dan ikhlas dan aku mampu mensyukuri penderitaan dan penyelamatan,kepedihan dan pembahagiaan,kekurangan dan pelebihan,kesulitan dan pemudahan,rezeki kecil yang berkah dan pengayaan yang memuliakan...

Jika mampu melihat kekurangan kita sejelas melihat kelemahan orang lain,maka kita tdak mudah menghujat orang lain...justru menjadikan kita siap berbenah diri...

bukan berarti sebuah kesombongan jika kita bisa berbagi...tentang keindahan..tentang pengalaman...
sebuah AKAR tidak akan menanyakan " Kapan aku menjadi daun yang hijau?"....
"Kapan aku menjadi bunga yang indah?".....
"Kapan aku menjadi....?"...
karena dia adalah tonggak utama sebuah pohon meski tak terlihat.....
@Batang,daun,bunga,dan bagian" pohon lainnya....
akhirnya akan sadar...
bahwa selama ini mereka ada atas kerja keras akar...
akar akan mati dengan kebanggaan....
bahwa selama ini dia tidak menggantungkan hidupnya pada yang lain...
justru akar bangga ...
bahwa dia mampu bermanfaat buat yang lain....
JADI...
INGATLAH kesalahan yang pernah kita lakukan 
dan INGATLAH kebaikan orang lain terhadap kita...
DAN LUPAKAN kesalahan orang lain terhadap kita...
dan LUPAKAN kebaikan kita terhadap orang lain.....
seperti akar....
TETAP BERBUAT BAIK MESKI TIDAK SEMUA ORANG DAPAT MELIHAT KEBAIKAN KITA....

ku ambil cantikmu...ku simpan aura dan wangimu...ku kenang putih kasihmu....

memandangmu tak akan pernah jemu...walau terhalang oleh air mata...bunga putih...kamu nampak jelas aku lihat...

berdua...bersebelahan..menghias taman menyejukkan siapapun yang memandang.....

Ingin menunjukkan ciptaan indah sang Khaliq selain manusia.... Allahuakbar.... Kayu itu sangat indah jika bisa melihat secara keseluruhan...

Betapa Allah Swt selalu ingin membahagiakan kita di setiap kegundahan kita,seolah DIA mengingatkan '"TENANGLAH & OPTIMISLAH'" karena di balik batu yang besar ada mata air yang sejuk,.....setelah perjalanan jauh ada sungai yang mengalir..........,setelah kelelahan ada tidur yang tenang,...... setelah datang kesusahan hati hingga tertusuk duri akan ada embun penyejuk pengobat jiwa..... melainkan semua itu akan menjadi penebus kesalahan..

Sesungguhnya Allah Swt telah memberi kecukupan di hari kemdian,dan niscaya akan memberi kecukupan di esok dan hari berikutnya.

Sampai kapan akal harus selalu dikotori dengan kotoran dunia.Sampai kapan hati harus di kotori dengan limbah angkara.Mengapa raga hina ini

Kesan untuk Ibu


* 2 Tahun
    waktu aku berumur 2 tahun,dia mengajariku bagaimana cara berjalan..sebagai balasannya...aku kabur  
    waktu dia memanggilku...
* 3 Tahun
    waktu aku berumur 3 tahun,dia memasak semua makananku dengan kasih-sayang yang ikhlas...sebagai   
    balasannya...aku muntahkan makanan yang dia suapin...
* 4 Tahun
    waktu aku berumur 4 tahun,dia memberiku pensil warna...sebagai balasannya...aku corat-coret tembok 
    rumah dan meja makan...
* 5 Tahun
   waktu aku berumur 5 tahun,dia membelikanku baju-baju indah...sebagai balasannya...aku kotori baju itu dengan bermain di kubangan lumpur...

* 6 Tahun
waktu aku berumur 6 tahun,dia mengantarku pergi ke sekolah...sebagai balasannya...aku berteriak "NGGAK MAU"...  
* 7 Tahun
waktu aku berumur 7 tahun,dia membelikanku banyak mainan...sebagai balasannya...aku sering sekali merusak mainan itu...
* 12 Tahun
waktu aku berumur 12 tahun, dia melarangku agar tidak melihat acara TV khusus untuk orang dewasa...sebagai balasannya...aku tetep menonton saat dia keluar rumah...
* 15 Tahun
waktu aku berumur 15 tahun,pulang kerja dia ingin memelukku...sebagai balasannya...aku lari tidak mau dan mengunci pintu kamar...

* 18 Tahun
waktu aku berumur 18 tahun,dia menangis terharu ketika aku lulus SMA...sebagai balasannya...aku berpesta dan bersenang-senang bersama teman-temanku dan tidak memperdulikannya...
* 20 Tahun
  waktu aku berumur 20 tahun,dia menegurku dengan bertanya "darimana saja kamu seharian 
  nak..?"...sebagai balasannya..aku menjawab "ah,cerewet amat sih ma...pengin tahu urusan orang...!"
* 22 tahun
  waktu aku berumur 22 tahun,dia memelukku dan haru saat aku lulus perguruan tinggi...sebagai 
  balasannya...aku bilang "aku gak mau seperti mama...aku ingin kuliah lagi...!"
dan seterusnya.....
hingga suatu waktu....
suatu hari....



DAN HINGGA SUATU HARI,DIA MENINGGAL DENGAN TENANG...dan tiba-tiba aku teringat semua yang belum pernah aku lakukan untuk dia...itu akan sangat MENGHANTAM HATIMU dan membuatmu menyesal,tapi sayang semua telah terjadi.....apa dayamu...?
SEBELUM TERLAMBAT...SAYANGILAH KEDUA ORANGTUAMU..SEPERTI LAYAKNYA MEREKA MENYAYANGIMU....

0 komentar:

Posting Komentar