Kamis, 01 Mei 2014

Aku ingin mengikuti jejak PENSIL

 


Apa pandangan anda mengenai sebuah pensil..? Sebuah alat untuk menulis,menggambar...?
Selain hanya berfungsi sebagai alat tulis,sebatang pensil tidak hanya di nilai dari bentuk fisik,warna atau panjang-pendeknya.Tetapi sebatang pensil sebenarnya mempunyai beberapa keistimewaan yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dalam kehidupan.

Apa keistimewaan sebatang pensil...? 

 Albert Einstein, siapa tak kenal..?
1.Pensil dapat sebagai pengingat,jika kita bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini.Yakni,pensil mengingatkan kepada kita bahwa pada saat bergerak menulis,menggambar,ada tangan yang menggerakkan sehingga tulisan atau gambar menjadi baik dan bagus,,yang dalam kehidupan kita berarti kita tidak boleh lupa bahwa ada tangan yang selalu membimbing langkah kita dalam hidup ini.Kita menyebutnya 'Tangan' Allah.Dia selalu membimbing kita dengan ajaran-ajaranNYA.








Neils Henrik David Bohrahli fisika
2.Saat kita perhatikan,bahwa saat menulis,kita kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil kita.Rautan tersebut seakan membuat si pensil menderita.Tetapi setelah proses meraut selesai ,si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali.Begitu juga dengan kehidupan,kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan,termasuk berbagai ujian dan tantangan,karena itu semua yang akan membuat kita manusia yang lebih baik dan berkualitas.







Matt Mullenweg,Developer sofward situs blogging wordpress.

3.Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk menggunakan penghapus sebagai upaya untuk memperbaikki kesalahan.Oleh karena itu memperbaiki kesalahan dalam hidup itu bukanlah hal yang buruk dan memalukan.Hal itu bahkan membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar.Karena kita sebagai manusia tidak pernah luput dari berbagai kesalahan.








Marissa Mayer,Vice President Google for search products & user experience.

4.Sebatang pensil....
Bagian yang paling penting dan bermanfaat dari sebatang pensil bukanlah pada bagian luarnya,melainkan arang yang berada di dalamnya.Begitu pula dengan diri kita.Bukanlah wajah rupawan dan bentuk fisik yang sempurna yang menjadi ukuran kebaikan dari diri kita,melainkan hati yang berada dalam tubuh.Kita harus selalu memupuk hal-hal baik yang ada di dalam hati kita,memupuk kekayaan hati kita,agar terbentuk hasil kehidupan yang berkualitas.


Mike Morhaime,President Blizzard entertainment.

5.Sebuah pensil selalu meninggalkan GORESAN.
Sebagai manusia ,kita harus selalu sadar dan waspada karena apapun yang kita perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan dan goresan.Maka berhati-hatilah dalam berpikir,berucap,dan bertindak,agar goresan yang kita tinggalkan akan menjadi guratan yang memberi manfaat bagi diri dan orang lain.




HIDUP ADALAH PROSES BELAJAR DAN BERJUANG TANPA BATAS.....TERUS-MENERUS MEMOLES DIRI DENGAN RENDAH HATI....BELAJAR BERBENAH AGAR MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK.....SEHINNGA APA YANG KITA PIKIR,UCAPKAN,DAN PERBUAT MAMPU MENJADI BERKAH BAGI DIRI SENDIRI DAN BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN...AAMIIN...


Allah punya banyak cara untuk mendekatkan setiap hambanya kepada-Nya.Dalam setiap cara itu,Allah akan menguji kesabaran dan keistiqomahan setiap hamba.Tak jarang sebagian kita terlempar saat yang lainnya tegar...Runtuh saat yang lain teguh...Lemah saat yang lain istiqomah...
Betapa Allah mencintaimu lebih dari siapapun...setia mendengar apa yang kamu pinta...menjawab tiap munajat...mungkin bukan dengan kata "YA" tapi "YANG TERBAIK"

kedamaian BUKAN berarti kita harus berada di tempat yang indah... penuh kemewahan... tanpa keributan.... tanpa permasalahan...
Kedamaian adalah hati yang tenang...hati yang sejahtera...meski berada di tengah permasalahan dan ujian yang maha Kuasa..
Kedamaian hati bukanlah sebuah PILIHAN...melainkan sebuah KEPUTUSAN...
Karena dari hati yang damai akan mengalir hikmat...rachmat...berkah...dan kebijaksanaan...
Hatiku...jiwaku...hidupku...ingin damai..
ingin tenteram...ingin nyaman...
di bawah lindunganMU...
di jalanMU....
di takdirMU...
tak kuasa ku tanpaMU...
hanya kasih-sayangMU yang ku rasakan tulus...
tanpa kepalsuan...tanpa tuntutan...
ENGKAU MAHA IKHLAS ....

Ingin menggenggam cahaya penerang...
dan bukan menggenggam bara api....

0 komentar:

Posting Komentar