Sabtu, 07 Mei 2016

10 Keinginan Anak yang tak Terucapkan




10 Keinginan Anak yang tak Terucapkan – Halo sahabat pembaca, Anak anak memang harus diperhatikan dengan baik. Mereka memiliki keinginan keinginan yang sangat banyak, peran kita sebagai orang dewasa khususnya orang tua harus belajar untuk memahami apa keinginan dari anak.
Seperti orang dewasa pada umumnya, anak anak memiliki keinginan yang tidak ingin mereka ucapkan secara langsung kepada orang dewasa khususnya orang tua. Mereka juga memiliki kenginginan yang tidak mampu untuk mereka sampaikan keinginan itu kepada orang tua.
Namun jauh didalamnya, biarpun anak anak tidak mau menyampaikan keinginan ataupun tidak mampu menyampaikan keinginannya itu kepada orang tua, anak anak sangat ingin orang tua mereka bisa dan mampu memahami keinginan mereka tersebut, anak anak ingin orang tua menyadari apa keinginan mereka, yang tidak mampu untuk disampaikan.
Keinginan Anak
Maka dari itu, kita sebgai orang dewasa, khususnya orang tua, harus tahu juga, apa 10 keinginan anak yang tak terucapkan, tapi anak ingin agar kita bisa sadar dan menyadari mengenai keinginan anak anak ini.
10 keinginan itu menurut Psikolog Laksmi Andhiyani Setiawan S.Psi diantaranya adalah:
1. Aku ingin menjadi diri sendiri, maka hargailah aku
2. Cintailah aku sepenuh hatimu
3. Jangan bandingkan aku dengan adik, kakak, atau orang lain
4. Cobalah mengerti aku
5. Jangan marahi aku didepan orang banyak
6. Biarkan aku mencoba, lalu beritahu aku bila salah
7. Jangan ungkit ungkit kesalahanku
8. Kian hari umurku bertambah, maka jangan selalu anggap aku anak kecil
9. Aku adalah ladang pahala bagimu
10. Jangan melarangku dengan hanya mengatakan “Jangan” tapi berilah juga penjelasan
Itulah 10 keinginan anak tersebut, sadarilah itu, karena anak ingin orang tua menyadarinya meskipun anak tidak menyampaikannya agar anak anak bisa bahagia selalu.

0 komentar:

Posting Komentar