Selasa, 02 April 2013

IMPIAN,TINDAKAN DAN LAKSANAKAN

Terkadang kamu harus berpura-pura bahagia dan baik-baik saja. Hingga kamu menyadari bahwa hal itu jadi kekuatanmu untuk melangkah.

Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.

Karena kamu begitu berharga bagi orang di sekeliling kamu, tunjukkanlah cinta dari hatimu dan biarkan sekeliling kamu menyadari bahwa mereka berarti buat kamu dan kamu berarti bagi diri mereka.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Ketika kamu mempercayai seseorang, kamu akan sangat rapuh, tapi jika kamu tak mampu percaya, kamu tak akan bisa menemukan cinta. -

Jika kamu bertemu seseorang yg senyumnya mampu membuat dirimu tersenyum, kamu mungkin telah menemukan orang yg tepat tuk hidupmu. 

Jika kamu menemukan seseorang yang betul-betul sempurna, mungkin kamu belum mengenalnya dengan baik. -

 Yang baik bagi orang lain adalah selalu yang betul-betul membahagiakannya.

Anda akan mencapai apapun, jika Anda bersedia melakukan yang dibutuhkan untuk mencapainya. Tetapi, berapa banyakkah orang yang kesibukannya betul-betul berhubungan dengan yang akan dicapainya? Berapa banyakkah orang yang ingin menjadi orang kaya yang kesibukannya sama sekali tidak ada hubungannya dengan berhemat dan memperbesar pendapatan? Apakah mungkin kita menjadi kaya dengan kebiasaan yang memiskinkan diri? Apakah mungkin kita panjang umur dengan kebiasaan yang merusak kesehatan? Dan apakah mungkin kita menjadi orang besar dan dimuliakan, dengan kebiasaan mencela dan bermusuhan dengan orang lain? Maka marilah kita ikhlaskan diri kita untuk terlibat hanya dalam hal-hal berguna.

Jika tidak berhati-hati, kita aka menjadi ahli dalam melakukan yang tidak jelas hubungannya dengan kualitas hidup yang ingin kita capai. Karna, bukankah telah benyak orang yang ingin berhasil, tetapi yang dilakukannya tidak menunjukkan bahwa dia akan berhasil? Maka marilah kita memperhatikan hal-hal yang penting bagi keberhasilan hidup kita, dan melakukan yang penting-penting itu dengan ketrampilan yang lebih baik dari yang biasanya dilakukan oleh orang lain di lungkungan kita. Maka, jadilah pribadi Indonesia yang ahli dalam melakukan yang penting.

Sebuah pekerjaan disebut penting, karena peran dan dampaknya penting bagi perlindungan dan peningkatan kualitas kehidupan orang banyak. Maka, keterlibatan Anda dalam pekerjaan yang penting bagi kebaikan kehidupan orang lain, akan menjadikan Anda pribadi yang penting.

Apapun pekerjaan seseorang, baik suci maupun duniawi, tidaklah penting, yang penting adalah mengapa ia mengerjakannya?

Intuisi lebih penting daripada penjelasan. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.

Untuk meraih sebuah kesuksesan, karakter seseorang adalah lebih penting daripada intelegensia.

Lebih mudah bagi seseorang untuk memuji daripada mendoakan.

 Lebih mudah untuk menunjuk dengan jari daripada menawarkan tangan untuk membantu.

Orang yang lemah lebih senang berpeluk tangan dengan stress daripada berubah pikiran untuk mengatasi masalahnya.

 Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari

Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar. Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah.

Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati (sahabat) tak mudah ditemukan.

5 Kelemahan pada setiap orang. 1. Di saat sembarangan, mudah membunuhnya. 2. Di saat takut, mudah menangkapnya. 3. Di saat marah, mudah menghasutnya. 4. Di saat sensitif, mudah menjadikannya terhina. 5. Di saat emosional, mudah membuatnya gelisah.

Komunikasi adalah sesuatu yang mudah, susahnya ialah apabila kita tidak menyebutnya dengan perkataan yang mudah.

Semoga Allah menolong kita agar setiap perkataan yang diucapkan benar benar kita sadari kebenerannya, sebab berbicara itu mudah tapi berat tanggung jawabnya.

Orang yang tulus tidak akan merekayasa aneka kata-kata agar penuh pesona, tetapi dia upayakan agar setiap kata yang diucapkannya benar-benar disukai Allah.

Kata-kata itu sebenarnya tidak mempunyai makna untuk menjelaskan perasaan. Manusia boleh membentuk seribu kata-kata, seribu bahasa. Tapi kata-kata bukan bukti unggulnya perasaan.

cinta itu bukan kata-kata tapi 1000 tindakan

Cinta itu bukan hanya tentang kata-kata indah, tapi tentang menunjukkan seseorang betapa berarti dirinya.

Cinta itu bukan tentang berapa banyak satu hari romantis yang kita lewati bersama, tapi tentang kualitas dari setiap hari-hari romantis kita bersamanya

Cerita tentang kesenangan selalu tidak menarik. Itu bukan cerita tentang manusia dan kehidupannya , tapi tentang surga, dan jelas tidak terjadi di atas bumi kita ini.

Duniaku bukan jabatan, pangkat, gaji, dan kecurangan. Duniaku bumi manusia dengan persoalannya

Kita semua harus menerima kenyataan, tapi menerima kenyataan saja adalah pekerjaan manusia yang tak mampu lagi berkembang. Karena manusia juga bisa membikin kenyataan-kenyataan baru. Kalau tak ada orang mau membikin kenyataan-kenyataan baru, 

Setetes madu bisa menangkap lebih banyak lalat daripada segalon empedu. Jadi, dalam berurusan dengan manusia, kalau Anda ingin memikat seseorang ke dalam cara berpikir Anda, pertama sekali, yakinkan dia bahwa Anda adalah kawannya yang tulus. Itu adalah setetes madu yang akan menangkap hatinya; yang merupakan jalan besar menuju pengertiannya.

 Jalan yang Anda pilih, sangat menentukan apa yang Anda temukan dalam perjalanan itu. Pilihlah jalan yang didalamnya terletak hadiah-hadiah bagi upaya-upaya baik Anda. Maka beranikanlah diri Anda. Tuhan adalah pemangku dari semua ragu dan takut di hati Anda. Bertindaklah berani dalam ketakutan Anda. Itulah iman.

Kita berangkat bekerja untuk mencapai keberhasilan. Tetapi ada yang berangkat hanya agar tidak terlambat, agar tidak dimarahi, atau agar kelihatan ada. Apakah alasan Anda? Sadarilah bahwa Anda hanya sepenting alasan Anda. Semakin kuat alasan Anda, akan semakin kuat upaya Anda. Maka berhentilah sejenak, dan pikirkanlah alasan bagi kerja keras Anda, alasan bagi semua beban yang Anda pikul, dan alasan bagi pencapaian dari semua impian Anda. Ketahuilah bahwa seseorang belum sepenuhnya hidup, sampai dia mengetahui untuk apakah kehidupannya.

 Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru

Anda akan ditakuti-takuti dengan resiko, agar Anda menyiapkan diri dengan lebih utuh. Anda akan dibuat khawatir dengan yang mungkin terjadi, agar Anda memperkuat diri dan melengkapi kemampuan untuk bereaksi dengan anggun terhadap yang akan terjadi. Anda akan dibiasakan dengan kebaikan dan keberhasilan, agar Anda tidak menjatuhkan diri dengan kesombongan yang disebabkan oleh keberhasilan yang kadang-kadang.

Pada detik pertama Anda menjadi lebih jelas mengenai apa yang akan Anda capai dalam hidup ini, Anda akan mulai melihat masalah bukan sebagai penghalang, tetapi sebagai penguji kesungguhan. Dan jika Anda bersungguh-sungguh untuk menjadikan diri sebagai penyebab kebaikan bagi diri Anda dan mereka yang Anda layani, Anda akan melihat bagaimana bersungguh-sungguhnya kehidupan membantu Anda.

 Apa yang anda fikirkan mengenai diri anda, akan mempengaruhi diri anda sendiri.

Ketika Anda menghakimi orang lain, Anda tidak sedang membatasi mereka, Anda sedang membatasi diri Anda sendiri.

Anda tidak akan dapat mengendalikan perbuatan orang lain, tetapi Anda dapat mengendalikan reaksi mental Anda terhadap perbuatan mereka itu dan itulah yang terpenting bagi Anda.

Anda tidak akan cemas terhadap apa yang dipikirkan orang tentang Anda jika Anda dapat mengetahui betapa jarang mereka melakukan itu.

Apabila Anda telah melakukan perkara kecil dengan baik, maka Anda dapat memiliki keyakinan bahwa Anda dapat melakukan perkara besar juga.

Adalah suatu hal apabila melakukan spekulasi dengan menggunakan uang Anda sendiri. Namun adalah hal yang berbeda apabila Anda membahayakan uang milik orang lain.

 Apabila Anda tidak bangga terhadap diri sendiri, orang lain akan meludahi Anda.

Nilai mereka bagi Anda hanya setinggi penghormatan Anda kepada mereka. Nilai dari setiap pribadi dalam kehidupan Anda, adalah nilai dari kehidupan Anda. Janganlah hanya hidup untuk diri sendiri. Anda akan mudah terperosok dalam kesedihan dan keputus-asaan, jika yang Anda pikirkan hanya diri Anda sendiri.

Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani

Jika kita sedang benar, jangan terlalu berani dan bila kita sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan kita.

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah

Adalah tidak benar bahwa saya menolak semua yang berasal dari Eropa. Namun sikap terburu-buru itu berasal dari setan, dan sebaliknya, dari sikap itu adalah menerima melalui pengkajian serta penelitian. Kita harus memfokuskan pandangan kepada hal-hal yang telah Allah bolehkan bagi kita

Seringkali kita egois, hanya mau mengingatkan orang lain namun enggan menerima masukan dari luar, padahal hal itu adalah kebaikan juga.

Untuk memperoleh hasil yang luar biasa, kita tidak boleh hanya bekerja, tapi juga harus memiliki impian; bukan hanya berencana, namun juga harus percaya.

Kita harus bersabar tidak hanya dalam kesempitan, tetapi juga dalam kelapangan.

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Dalam kesempitan hidup ada kekuasaan ilmu

Belum pernah ada yang tidak menarik dalam hidup. Karena hal itu tidak mungkin. Di dalam tampilan seseorang yang paling culun sekali pun, ada drama, komedi dan tragedi. 

Ada tiga hal yang penting dalam berbicara : siapa, bagaimana, dan apa. Namun dari ketiga hal tersebut setidaknya hal ketiga biasanya yang dianggap paling penting.

Salam sayang buat semua,..semog
a bermanfaat,..























0 komentar:

Posting Komentar