Sabtu, 15 Juni 2013

CUKUP SUDAH AKU berusaha memahami…

AKU berusaha memahami…
Aku berusaha memahami bahwa hidup untuk mengerti seseorang itu lebih sulit daripada hidup dengan dimengerti…
Aku berusaha memahami bahwa aku harus tetap mengakui kamu orang yang aku sayang walaupun kamu tidak mengakuiku…
Aku berusaha memahami bahwa dalam menyayangi seseorang tidak melihat arti sebuah keangkuhan…
Aku berusaha memahami bahwa aku tidak bisa memaksa diriku untuk melupakan seseorang yang masih aku sayang…
Aku berusaha memahami bahwa kesakitan yang aku alami kelak akan menjadi kebahagian yang aku impikan…
Aku berusaha memahami bahwa bersabar dalam suatu kondisi itu lebih sulit daripada hanya mengerti kondisi itu saja…
Aku berusaha memahami bahwa aku tak akan selamanya kuat berdiri tegak disana…
Aku berusaha memahami bahwa rasa yang aku punya ini sama seperti bunga mawar…
Aku berusaha memahami bahwa kau diam bukan berarti berkata IYA ataupun TIDAK..
Aku berusaha memahami bahwa gelap tak selamanya menakutkan dan terang tak selamanya menggembirakan…
Aku berusaha memahami bahwa gemerlap itu tak selamanya penting dan yang penting itu tak selamanya gemerlap…
Aku berusaha memahami bahwa aku kadang harus merendahkan diriku di tengah umum…
Aku berusaha memahami bahwa aku harus melihat ke atas dan ke bawah…
Aku berusaha memahami bahwa aku hidup untuk masadepan dan masih membawa pelajaran dari masalalu…
Aku berusaha memahami bahwa yang indah itu akan datang sendirinya…
Aku berusaha memahami bahwa aku tak akan selamanya bisa membuka mata ini…
Aku berusaha memahami bahwa bersabar itu tidak dapat dihitung seberapa banyaknya…
Aku berusaha memahami bahwa mencintai itu tak semudah dicintai…
Aku berusaha memahami bahwa airmata ini memliki tujuannya…
Aku berusaha memahami bahwa kelak orang yang aku sayang akan melihatku nanti…
Aku berusaha memahami bahwa semua butuh proses…
Aku berusaha memahami bahwa kesabaran ini tidak meminta sebuah imbalan…
Aku berusaha memahami bahwa kamu menyayangiku walau tidak berkata ‘aku sayang kamu’…
Aku berusaha memahami bahwa mereka jauh lebih hebat daripada aku…
Aku berusaha memahami bahwa aku dan kamu pernah gagal berkali-kali….
Aku berusaha memahami bahwa kecantikan itu bukan hanya dari fisik saja…
Aku berusaha memahami bahwa kamu pasti akan memikirkan aku walau tidak bisa menghubungiku…
Aku berusaha memahami bahwa aku tidak hidup dengan fikiran dan perasaan ku sendiri…
Aku berusaha memahami bahwa akan ada yang tersakiti bila aku merasa egois…
Aku berusaha memahami bahwa aku harus diam ketika semua membicarakan sebuah aib orang lain…
Aku berusaha memahami bahwa hanya burung yang dapat terbang dengan alat geraknya…
Aku berusaha memahami bahwa disana masih banyak yang di atasku dan di bawahku…
Aku berusaha memahami bahwa meremehkan seseorang akan membuat aku menjadi bodoh…
Aku berusaha memahami bahwa menangis di dalam tawa itu sangat sakit…
Aku berusaha memahami bahwa aku dan kamu pasti akan berpisah cepat atau lambat nanti…

Aku berusaha memahami bahwa aku tidak bisa selamanya memerhatikan kesehatan kamu…
Aku berusaha memahami bahwa aku tak akan selamanya menggenggam erat tangan kamu dan berada disamping kamu…
Aku terus dan terus selalu berusaha memahami bahwa aku boleh menyerah dan berhenti bersabar saat memang sudah waktunya ALLAH mengambilku…

0 komentar:

Posting Komentar