Jumat, 21 Juni 2013

SERBA SERBI KARAKTER PADA MANUSIA

Tentu sangat menyenangkan mempunyai kehidupan profesi yang sesuai dengan apa yang kita inginkan ditambah lagi suasana bersahabat dan kooperatif yang ditunjukan oleh para rekan sekerja kita. pekerjaan yang dianggap berat pun akan terasa ringan akibat dukungan para teman yang membahagiakan. Namun ketika rekan sekerja menjadi batu sandungan bagi anda, terlebih kehadirannya menghambat kinerja kita, apa yang harus dilakukan?
Banyak ragam perilaku menjengkelkan di kantor. Mulai dari suka mencari muka kepada atasan, senang mengadu domba, senang memanfaatkan demi kepentingan pribadi, dan sebagainya. Menghadapi orang-orang seperti ini memang tidak mudah, karenanya agar keberadaan orang-orang ini tidak mengganggu kita sehingga kita tetap nyaman bekerja, berikut tipsnya:
Memahami alasannya
Banyak faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter seseorang. Selain sifat dasar yang diberikan Tuhan sejak lahir, kondisi keluarga dan lingkungan juga sangat berperan besar dalam pembentukan tersebut. Untuk itu berusahalah memahami alasan kenapa si individu bisa berprilaku demikian. Tidak jarang mereka yang suka mencari perhatian biasanya karena sejak kecil memang kurang diperhatikan keluarga maupun lingkungan. Orang-orang seperti ini "haus" perhatian maupun perhargaan. Jika memahami hal ini, kita cenderung untuk berempati terhadap dirinya.
Anda bebas bereaksi
Salah satu ciri seseorang dianggap dewasa apabila ia mampu mengendalikan diri dan emosi ketika menghadapi sebuah masalah. Kekuatan ini lahir dari mereka yang sudah memiliki prinsip dan menemukan nilai-nilai dalam hidupnya. Oleh karenanya mereka bebas memilih respon dari setiap stimulus yang datang dari luar dirinya. Sama halnya dalam menghadapi rekan kerja menjengkelkan, Anda bebas untuk memilih respon. Entah itu, mau ikut marah, diam atau bahkan berterima kasih karena belajar sesuatu dari kejadian tersebut. Tidak jarang mereka yang sudah bebas ini dapat tersenyum ketika "cobaan" datang padanya.
Ucapkan Syukur
Inilah salah satu yang sukar kita lakukan jika menghadapi masalah, yaitu tetap mengucap syukur. Mengapa mengucap syukur? Karena setiap peristiwa yang kita alami, kita dapat belajar dari hal tersebut. Dan pastinya kita menjadi bijak untuk terus melakukan yang tepat dan melupakan hal yang tidak solutif. Karena itu mengucap syukurlah.


Karakter cowok dan karakter cewek [perbedaan]

Pola Berpikir
Cara pandang dalam otaknya cowok cenderung didasari pada sebuah fakta, sementara cewek lebih cenderung hal-hal konsep dan jalinan hubungan. Semangat cewek sama halnya dengan sistem kereta api bawah tanah, yaitu saling berhubungan, sedangkan semangat cowok seperti kapal di atas lautan yang berlayar dari titik A menuju titik B.

Hal Memerintah
Cowok itu cenderung lebih tegas, sementara cewek lebih halus tetapi dengan penekanan di akhir kalimat. Di satu sisi mereka berusaha mempertahankan keharmonisan, tetapi di sisi lain mereka memberi penekanan seperti kata-kata yang diucapkan di akhir kalimat seperti, “Kamu bisa, kan?”

Pemilahan
Cowok dapat bekerja sama dengan orang yang tidak disukainya. Cewek pada umumnya sulit untuk dapat bekerja sama dengan orang yang tidak disukainya. Hal ini dikarenakan cowok dapat memilah-milah, “Pekerjaan, ya, pekerjaan.” Sebaliknya, cewek dalam melakukan sesuatu selalu menghubungkan hal satu dan lainnya. Contohnya, bisa saja terjadi mereka tidak dapat bekerja dengan si X yang sering bercanda dengan cara tidak sopan.

Mengekspresikan Perasaan
Bila seorang cowok ingin mengutarakan perasaannya, mereka akan membicarakannya kepada istri atau kekasihnya. Paling tidak, pada orang terdekatnya. Sementara cewek dapat mengutarakan perasaannya kepada siapa saja, tidak selalu kepada orang yang dekat dengannya, baik kepada teman sekerja ataupun kepada sesama cewek yang sama-sama sedang mengantre di kasir. Bahkan kepada dokter dan tukang potong rambut pun mereka bisa bercerita dengan bebas.

Pendekatan Saat Ada Masalah
Saat menghadapi masalah, cowok akan berpikir untuk mencari jalan keluarnya. Bagi cewek, tidak cukup hanya dengan memikirkan permasalahan yang dihadapi. Cewek memerlukan seseorang untuk mendengarkan keluhannya walaupun orang tersebut tidak selalu harus memberi solusi. Cowok memerlukan solusi. Cowok senang memecahkan permasalahan, tidak hanya membicarakannya.


Jangan Biarkan Perbedaan Karakter Mengganggu Hubungan

Karena banyaknya pertanyaan yang diterima oleh redaksi FIMELA.com mengenai hubungan yang diwarnai dengan banyak perbedaan, kami mengajak para Fimelova untuk berbagi pendapat dan pengalaman mengenai hal tersebut. Berikut adalah rangkuman hasil riset FIMELA.com untuk atasi permasalahan yang disebabkan oleh perbedaan karakter. Baca terus!
Apakah kamu pernah menjalani sebuah hubungan yang awalnya begitu manis dan penuh cinta, untuk kemudian menyadari bahwa saat masa bulan madu dalam hubungan sudah berlalu, perselisihan demi perselisihan mulai bermunculan karena perbedaan yang tadinya tak terasa. Perbedaan karakter memang sesuatu yang sukar dihindari dalam suatu hubungan. Namun tak berarti tak akan berhasil. Simak saja kerukunan pasangan seleb Gwyneth Paltrow dan Chris Martin.
Menurut jawaban yang didapatkan dari Quiz: “Bagaimana menghadapi masalah dalam hubungan?”, 44% dari 300 responden menyatakan bahwa sumber permasalahan terbesar dalam hubungan mereka adalah karena perbedaan karakter ataupun cara berpikir yang mendasar. 75% dari mereka tetap berusaha untuk mempertahankan hubungan dengan alasan (kebanyakan) karena cinta, sementara 25% memutuskan untuk berpisah karena lelah menghadapi pertikaian yang tidak kunjung selesai.
Sebelum akhirnya memutuskan berpisah, kebanyakan sudah berusaha mencoba untuk mempertahankan hubungan selama lebih dari satu tahun. Ada yang berusaha untuk mendiskusikan permasalahan dengan pasangan, berusaha berubah, menyabarkan diri, mengalah, sampai yang mencoba menghindari pertengkaran dengan mendiamkan masalah. Namun, terbukti bahwa usaha tersebut tidaklah berhasil. Mengapa?
Karena ternyata kedua pihak di dalam hati belum bisa menerima perbedaan di antara kita dan pasangan. Ya, memang diskusi dan pembahasan telah dilakukan. Ya, memang salah satu pihak akhirnya berusaha berubah dan mengalah. Namun, pihak yang mengalah justru memendam masalah itu dalam hati dan bukannya menerima sifat dan karakter pasangan ada adanya. Mereka hanya mengalah untuk menghindari pertengkaran, sementara akar permasalahan tidak dituntaskan. Akhirnya, pihak yang mengalah dan berusaha berubah akan merasa tidak puas dan lama kelamaan perasaan yang tertekan ini ibaratnya menjadi seperti sebuah bom waktu yang siap untuk meledak.
Saat masalah lain datang, perbedaan karakter memunculkan kembali permasalahan yang sama sampai lama kelamaan banyak pasangan yang menyerah dan mengakhiri hubungan. Lalu, bagaimana dengan 75% responden yang mempertahankan hubungan? What do they do differently?

Banyak pasangan yang masih bertahan mengatakan bahwa mereka berusaha berdiskusi, bersabar untuk menangani setiap permasalahan dengan kepala dingin, berusaha berubah bahkan sampai berpisah untuk sementara waktu. Tetapi sama seperti para responden yang berujung pada perpisahan, rata-rata mengakui bahwa segala usaha ini tidak memberikan perubahan permanen pada dinamika hubungan dengan pasangan. Sebagian besar merasa bahwa masalah yang sama akan muncul kembali akibat perbedaan karakter diantara mereka.
Satu hal yang menjadi kunci keberhasilan para responden yang mengakui adanya perubahan positif di dalam hubungan adalah sikap menerima perbedaan yang ada. Mereka tidak lagi berandai-andai apabila pasangan akan berubah menjadi lebih perhatian, menjadi tidak posesif, atau tidak lagi mementingkan teman-temannya. Mereka juga tidak mengalah sambil berharap bahwa pasangan akan berubah suatu saat nanti. Tapi, mereka berusaha untuk sadar bahwa pasangannya memang seperti itu, berusaha menerima dan mencintai pasangan sebagaimana mereka adanya.
Sewaktu cara pandang kita berubah seperti ini, perubahan akan terjadi di dalam diri kita sendiri. Tuntutan kita akan berkurang, rasa ketidakpuasan mungkin tidak menghilang, tapi bisa diatasi. Kita akan jadi lebih bisa menerima dan mengerti saat pasangan melakukan hal yang memang sesuai dengan sifat dan karakternya. Ini juga akan membuat kita lebih mudah memaafkan pasangan. Perasaan dan emosi kita pun akan menjadi lebih stabil karena memang sejujurnya kita sudah bisa menerima pasangan apa adanya. Ingatlah, bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Laki-laki dan perempuan memang diciptakan berbeda untuk saling mendukung dan melengkapi. Apabila kamu sudah menikah dengan pasangan, atau merasa telah menemukan seseorang yang tepat, cobalah menurunkan ego dan belajar mencintai mereka apa adanya.
Di lain pihak, apabila kita sudah mengusahakan segala sesuatu tetapi tetap tidak bisa menerima perbedaan tersebut, janganlah berkecil hati. Mungkin memang mereka bukanlah pasangan yang tepat untuk kamu dan mengucap syukur saja karena tentunya ada seseorang yang lebih baik untuk kamu. Jangan takut dengan alasan nggak ada orang lain di luar sana yang lebih tepat untuk kamu karena  50% dari responden kuis pun percaya bahwa masih ada yang lebih baik dan lebih tepat untuk mereka. Mungkin saat ini masih terasa berat karena kamu masih mencintai pasangan, atau terbawa perasaan. But, who knows? Seiring dengan waktu, pada akhirnya pasangan yang tepat akan datang untukmu.
Pada akhirnya, apapun pilihan kamu, yang terpenting adalah mengusahakan diri kita untuk menjadi yang seseorang yang lebih baik. After all, happiness comes from within. Setuju?


Perbedaan Sifat Alami Cewek (Wanita) dan Cowok (Lelaki)

Perbedaan Sifat Alami Cewek (Wanita) dan Cowok (Lelaki) >> Ada banyak perbedaan sifat alami yang mendasar antara Sifat Alami Cewek (Wanita) dan Sifat alami Cowok (Lelaki), :) yang tentunya dapat membedakan antara lelaki (cowok) dan wanita (cewek). Khususnya perbedaan sifat ini akan akan lebih jelas terlihat saat usia memasuki tahap dewasa. :D
Perbedaan Sifat Alami Cewek (Wanita) dan Cowok (Lelaki)
Pada usia anak-anak dan remaja perbedaan sifat alami ini tidak terlalu terlihat karena mereka memang dalam masa pertumbuhan.
Perbedaan sifat alami ini dikarenakan adanya perbedaan struktur otak antara lelaki (cowok) dan wanita (cewek). Perbedaan struktur otak ini mengakibatkan perbedaan pula cara memproses informasi yang masuk kedalam otak, dan mengakibatkan pula perbedaan prioritas, tingkah laku, persepsi dan pengertian pada lelaki (cowok) dan wanita (cewek).
Berikut ini adalah beberapa perbedaan sifat alami mendasar:
  • Jangkauan Sudut Pandang:
Perbedaan sifat alami dalam Jangkauan Sudut Pandang >> Bila diukur dari hidung, maka wanita (cewek) mempunyai jangakauan sudut pandang yang relatif lebih besar. Menurut penelitian, jangakauan sudut pandang wanita (cewek) berkisar antara 45 derajat sampai dengan 180 derajat, diukur dari hidung kearah kanan kiri atas bawah.
Jadi kaum wanita (cewek), dengan jangkauan sudut pandang yang luas itu bisa melihat isi lemari tanpa menggerakkan kepalanya, hanya dengan modal plirak-plirik saja mereka bisa menemukan barang yang dicari.
Ini berbeda dengan kaum leleki yang mempunyai sudut pandang yang relatif lebih kecil. lelaki (cowok) bila memandang sesuatu maka otak akan memproses pandangannya itu ibarat teropong bajak laut Jack Sparrow. Jauh dan lebih fokus, dan juga akan mencari KATA yang tertulis diotak tentang benda yang dicari atau ingin dilihat.
Contohnya begini:
Seorang lelaki (cowok) hendak mencari susu DENKO yang berbentuk kotak dalam lemari es. Setelah dibuka pintunya, dan dilihat kedalam lemari es, ia tidak menemukan kotak susu bertulisan DENKO di dalam lemari es tersebut.
Kemudian datang wanita (cewek) melihat kedalam lemari es tersebut, dan dalam sekejap ia menemukan kotak susu DENKO tersebut.
Hal ini bisa terjadi karena perbedaan sudut pandang tadi dan perbedaan cara otak memproses informasi yang diteruskan oleh mata ke dalam otak.
Penelitian mengungkapkan bahwa otak lelaki (cowok) mencari kata DENKO di dalam lemari es. bila posisi kotak DENKO tadi terbalik, atau arahnya tidak mengarah bagian depan yang ada tulisannya, maka otak lelaki (cowok) akan menyimpulkan barangnya tidak ada atau tidak kelihatan.
  • Struktur Otak
Perbedaan sifat alami dalam Struktur Otak >> Dalam susuna struktur otak wanita (cewek), kemampuan untuk berbicara terutama ada dibagian depan otak kiri dan sebagian kecil di otak sebelah kanan.Sementara untuk lelaki (cowok), kemampuan berbicara dan bahasa itu bukan kemampuan otak yang penting. Adanyapun cuma di bagian otak kiri dan tidak ada area yang spesifik. Otak lelaki (cowok) itu terkotak-kotak dan mampu memilah-milah informasi yang masuk.
Jadi jangan heran kalau wanita (cewek) lebih senang berbicara dan banyak pula yang dibicarakan, karena kedua belah otaknya mampu bekerja sekaligus.
Di malam hari, setelah seharian penuh beraktivitas, lelaki (cowok) bisa menyimpan semuanya diotaknya. Sementara otak wanita (cewek) tidak bekerja seperti itu.
Informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini tidak akan berhenti sampai dia bisa mencurahkan habis isi otaknya alias curhat.
Oleh sebab itu, kalo wanita (cewek) bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan unek-uneknya, bukan untuk mencari kesimpulan atau solusi seperti yang dilakukan kaum lelaki (cowok).
  • Membangun Hubungan Lewat Percakapan
Perbedaan sifat alami dalam Membangun Hubungan Lewat Percakapan >> Rata-rata wanita (cewek) bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari. Sementara lelaki (cowok)  hanya sekitar 7 ribu kata sehari atau bahkan lebih sedikit dari itu.
lelaki (cowok) jika sudah menghabiskan 7 ribu kata, maka dia tidak akan berminat untuk bicara lebih lanjut.Persediaan si wanita (cewek) tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari.  Kalau dia sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit berbicara.
Kalau dia tinggal sendirian di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 5 ribuan kata. Jadi masih ada 15 ribu lagi! :toe:
  • Multitasking
Perbedaan sifat alami dalam Multitasking >> Dari penelitian, lelaki (cowok) cuma bisa melakukan satu hal pada suatu waktu. Semua penelitian yang ada menemukan bahwa otak lelaki (cowok) lebih terspesialiasi, terbagi-bagi. Otak lelaki (cowok) berkembang sedemikian sehingga mereka hanya dapat berkonsentrasi pada satu hal yang spesifik pada suatu saat, sehingga sering mereka bilang mereka bisa mengerjakan
semuanya tapi ‘satu-satu donk!!’. jika lelaki (cowok) menepikan mobil untuk membaca peta, biasanya dia juga akan
mengecilkan suara radio atau tape.
Banyak wanita (cewek) yang bingung kenapa. Kan bisa saja baca peta sambil dengar radio dan bicara? :garuk:
Atau kadang wanita (cewek) suka bingung: “Kalo dia lagi baca koran, kok dia
tidak bisa dengar tadi saya bilang apa?”
Jawabannya adalah karena sedikit sekali jaringan yang menghubungkan
otak kiri dan kanan lelaki (cowok), sehingga kalo lelaki (cowok) yang lagi baca koran atau
nonton TV di-scan otaknya, kita bakal tau bahwa dia seketika itu juga jadi budeg.. :haha:
Sementara otak wanita (cewek) punya konstruksi yang memungkinkan wanita (cewek) melakukan  banyak hal sekaligus atau kerennya multitasking job.
wanita (cewek) bisa melakukan banyak hal yang sama sekali tidak berhubungan pada waktu bersamaan, dan otaknya tidak pernah putus, selalu aktif.
wanita (cewek) bisa bicara di telpon, pada saat yang sama masak di dapur dan nonton TV.  Atau dia bisa nyetir, dandan, mendengarkan radio dan bicara lewat hands-free, juga sambil nge-blog :pusing:
Tapi karena wanita (cewek) bisa pakai 2 sisi otaknya secara bersamaan, banyak
yang bingung membedakan kanan dari kiri pada saat tertentu. Sekitar 50% wanita (cewek) tidak bisa secara langsung nunjuk mana kanan dan mana kiri kalau ditanya. Tapi lelaki (cowok) bisa secara langsung mengidentifikasi kanan dari kiri.
Coba saja sewaktu ikut wanita (cewek) yang menyetir mobil terus kita bilang “belok kanan” atau “belok kiri” TANPA menunjuk arah pakai tangan atau menggerakkan tubuh yang lain, kemungkinan besar wanita (cewek) akan bertanya lagi nunjuk kiri kanan tanpa seketika tahu mana kanan atau kiri. :haha:
  • Indirect Speech
Perbedaan sifat alami dalam Indirect Speech >> wanita (cewek) kalau berbicara biasanya menggunakan indirect speech alias memberikan isyarat tentang apa yang sebenarnya dia inginkan.
Tujuannya adalah untuk menghindari konflik atau konfrontasi sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis satu sama lain.
Indirect speech biasanya menggunakan kata-kata seperti: ‘kayaknya’, ‘sepertinya’dan sebagainya.Ketika wanita (cewek) bicara menggunakan indirect speech ke wanita (cewek) lain, tidak pernah ada masalah.
wanita (cewek) lain cukup sensitif untuk mengerti maksud sebenarnya.
Tapi, bila dipakai untuk bicara dengan lelaki (cowok) , bisa berakibat fatal!
Kebanyakan lelaki (cowok) menggunakan bahasa langsung atau direct speech dan mereka mengambil makna sebenarnya dari apa yang orang lain katakan.
Contohnya:
Pada suatu hari pasangan Danda dan Dinda akan pergi menghadiri undangan perkawinan tetangganya. Dinda baru beli baju baru untuk kondangan. Ditangannya ada 2 pasang baju, satu berwarna putih dan satu lagi berwarna hijau. Lalu  bertanya kepada Danda.
“Mas, yang mana yang mesti Dinda pakai untuk kondangan nanti?” Tanya Dinda.
Mencoba jawaban diplomatis si Danda menjawab: ” Yang mana saja deh, semua sama bagusnya..”
Dinda: ” Ayo dong mas, yang mana yang kelihatan lebih bagus, yang putih apa yang ijo?”
Danda: “Yang warna putih..”
Dinda: “Memangnya yang ijo kenapa? Kamu memang dari dulu gak suka sama yang ijo, padahal aku beli mahal-mahal dan kamu gak suka kan..!”
Danda (dalam hatinya): “Kalau tidak mau dengar pendapatku kok tadi maksa nanya!! :toe:
Dari contoh diatas, Danda pikir dia tadi disuruh memecahkan atau mencari solusi dari masalah pemilihan baju. Tapi ketika masalahnya sudah dia pecahkan si Dinda malah kesal. Dinda sebenarnya sedang menggunakan bahasa tipe cewek banget atau istilahnya tadi itu indirect speech.
Dinda sebenarnya sudah memutuskan untuk memakai baju yang warna apa dan TIDAK sedang meminta pendapat atau mencari solusi, yang Dinda inginkan adalah konfirmasi bahwa ia terlihat menarik atau cantik dengan memakai baju warna hijau tadi.
Jadi itulah beberapa perbedaan sifat alami yang mendasar antara lelaki (cowok) dan wanita (cewek), penulis sendiri sudah membuktikan beberapa kejadian diatas secara nyata :hehe :D

“12 sifat dasar alami wanita”

  1. Cewek suka ke wc rame-rame. Karena, satu, butuh dukungan moral alias (pujian) pas lagi dandan. Dan kedua, buat ngomongin cowok-cowok yang nungguin mereka diluar.
  2. Pertanyaan kayak, “Aku gemuk gak sih?” dan “Potongan rambutku aneh ya?” dari cewek adalah pertanyaan jebakan buat memancing pujian. Jadi, apapun jawaban cowok sebenernya, jawab dengan pujian.
  3. Cewek biasanya merasa dirinya paling bener. Jadi kalo berargumen sama cewek, mendingan ngalah ato minta maaf. kalo pun pada akhirnya cewek ngaku salah, deep down inside her heart dia masih berpikir bahwa dialah yang benar.
  4. Karena cewek lebih sensitif, maka sering dianggap lebih lemah. Tapi dibalik penampilannya yang lembut, sebenernya justru punya mental yanglebih tahan banting dari cowok. bayangin aja, kalo cowok PMS pasti reaksinya bisa lebih menggila daripada cewek!!
  5. Kenapa cewek kalo dandan lama banget? Karena sifat kompetitifnya. Seorang cewek tampil cantik ga cuma buat menyenangkan ato menarik perhatian lawan jenis. Tapi juga untuk rasa puas dirinya sendiri ketika tampil lebih cantik daripada cewek lain.
  6. Salah satu sifat yang dominan di cewek adalah perfeksionis. Itu makanya, cewek kalo belanja suka lama. Karena cewek lebih memperhatikan detil. Warnanya salah dikit ga suka, Modelnya beda dikit langsung cari toko lain.
  7. Jangan coba-coba bohong sama cewek karena intuisinya kuat dan biasanya tahu kalo dibohongin. Tapi kalo nekat, silahkan. Asal, jangan sampe ketahuan aja. Soalnya cewek paling benci kalo dibohongin.
  8. Cewek ga suka sesuatu yang berlebihan. Misalnya, cewek suka diperhatiin tapi nggak suka kalo perhatiannya sampe ke tingkat annoying. Dikit-dikit telepon tanya udah makan ato belum, misalnya.
  9. Cewek lebih jago multitasking(melakukan beberapa pekerjaan secara bersama-sama) daripada cowok. Liat aja, Cowok kalo udah maen game nggak bakal ngeh diajak ngomong apapun. Tapi kalo cewek, bisa dengerin curhatan cowoknya dengan sungguh-sungguh, sambil ngecengin cowok lain. :hehehe…
  10. Cewek itu drama queen! Jadi, emang udah bawaanya suka mendramatisir sesuatu. Karena itu pula cewek pinter berakting. Sebenernya sedih, tapi tetep senyum dna ceria. Sebenernya nggak apa2 tapi bisa menitikkan air mata. Kenapa begitu? Maklum aja. Girls Love Drama. As simple as that!!
  11. Cewek tuh lebih pinter dari cowok. Mereka bisa membaca pikiran cowok. Namun terkadang mereka berlagak sedikit lemot, manja nd pura-pura ga ngerti. mengapa begitu? mereka tau kalo cowok ga suka cewek yang terlalu ‘pinter’ ato sok tau. Cowok lebih seneng dianggap lebih superior dari cewe. So berhati-hati guys, dalam membina hubungan dengan cewe sewaktu-waktu bisa saja kendali berpindah ke tangan cewek. nd bila itu terjadi, cowok lah yang bakalan dikendalikan cewek.
  12. Cewek lebih peduli terhadap karakter seorang cowok daripada penampilan(walopun terkadang penampilan juga menjadi hal yang cukup krusial). Itulah alasannya mengapa ketika masa SMA cowok-cowok berandalan sekolah punya cewek yang cakep. ya karena, mereka berani nunjukin karakter mereka yang liar.
“Fakta-fakta lain tentang Unsur Wanita (menurut ahli kimia Pria) :”
- Jika kau menciumnya, kau bukan gentleman
- Jika kau tidak menciumnya, kau bukan lelaki
- Jika kau memujinya, ia akan mengira kau ngegombal
- Jika kau tidak memujinya, kau adalah lelaki tak berguna
- Jika kau setuju semua keinginannya, dia akan ngelonjak
- Jika kau tidak setuju, kau tidak pengertian
- Jika kau bercinta dengannya, kau dicurigai “sudah ahli”
- Jika kau tidak bercinta dengannya, kau bukan lelaki
- Jika kau kunjungi dia sering-sering, dia pikir kau membosankan
- Jika tidak kau kunjungi sering-sering, dia menuduhmu main sama orang lain
- Jika kau berpakaian rapi, dia bilang kau menarik perhatian wanita lain
- Jika kau tidak berpakaian rapi, dia bilang kau berantakan
- Jika kau cemburu, dia bilang kau jahat
- Jika kau tidak cemburu, dia bilang kau tidak cinta padanya
- Jika kau ingin bercinta, dia kata kau tidak menghormatinya
- Jika kau tidak ingin bercinta, dia pikir kau tidak suka padanya
- Jika kau telat satu menit, dia akan marah-marah
- Jika dia telat satu jam, dia bilang itu memang seharusnya seorang wanita
- Jika kau mengunjungi wanita lain, dia akan menuduh kau punya wanita lain
- Jika dia dikunjungi lelaki lain, “Oh! Sudah biasa, kami wanita!”
- Jika kau menciumnya sebentar, dia tuduh kau orangnya dingin
- Jika kau menciumnya lama, dia teriak bahwa kau kurang ajar
- Jika kau gagal membantu dia menyeberang jalan, kau kurang etika
- Jika kau berhasil membantunya menyeberang jalan, dia anggap itu taktik lelaki
- Jika kau menatap wanita lain, dia tuduh kau buaya
- Jika dia ditatap lelaki lain, dia berkata bahwa mereka mengaguminya
- Jika kau membiayai hidupnya, dia pikir kau meremehkannya
- Jika kau tidak membiayai hidupnya, dia pikir kau pelit
- Jika kau bercinta dengan wanita lain, dia minta putus
- Jika dia bercinta dengan lelaki lain, “Bukan salahku! Dia yang memaksa!”
- Jika kau berhasrat bercinta dengannya, dia anggap hanya itu yang kau inginkan
- Jika kau tidak berhasrat bercinta dengannya, dia anggap kau jual mahal
- Jika kau bicara, dia ingin kau sendiri mendengar yang kau bicarakan
- Jika kau mendengar, dia ingin kau yang bicara
- Jika saat bercinta dia diam saja,dia minta dicumbu
- Jika saat bercinta kau diam saja, dia juga diam saja
- Jika dia menangis, kau salah telah membuatnya menangis
- Jika kau menangis, dia pergi darimu karena kau bukan lelaki sejati


Perbedaan Karakter Pria dan Wanita

Selasa, 02 April 2013

Laki-laki diciptaan oleh Allah dari wujud yang berbeda, asal-mula kaum laki-laki adalah berasal dari tanah, sedang wanita adalah dari tulang rusuk suami. Dari penciptaan yang berbeda ini maka perilaku, kebiasaan dan karakternya juga berbeda, rasul pernah mewartakan:

إِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلْعٍ، وَإِنَّ أَعْوَجَ شَيْءٍ فِي الضِّلْعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهَا، وَإِنِ اسْتَمْتَعْتَ بِهَا اسْتَمْتَعْتَ وَفِيْهَا عِوَجٌ

“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk. Dan sungguh bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah yang paling atasnya. Bila engkau ingin meluruskannya, engkau akan mematahkannya. Dan jika engkau ingin bersenang-senang dengannya, engkau bisa bersenang-senang namun padanya ada kebengkokan.” (HR. Al-Bukhari  Muslim )

Sifat dari tulang adalah keras dan sulit untuk diluruskan, begitulah gambaran kepribadian wanita, setiap tindakan atau perilaku yang menyimpang dari wanita, bila dibiarkan maka akan merusak harkat dan mertabat wanita, oleh karena itu perlu adanya kebijaksanaan dari kaum laki-laki khususnya suami. Demikian pula harus ada kesadaran dari kaum wanita bahwa dirinya adalah memang demikian, perasaannya sangat peka, sehingga salah dalam penerapan akan membuat luka yang tidak akan pernah terlupakan.

Antara pria dan wanita mempunyai karakter yang berbeda, sebagaimana disampaikan oleh Drs. H. Budiharto seorang Widyais swara:

1. Seorang wanita mampu menyimpan cinta dalam hati selama empat puluh tahun, tetapi dia tidak dapat menyimpan kebenciannya meskipun satu jam. Sebaliknya kaum pria mampu menyimpan kebenciannya walau selama beberapa tahun, tetapi tidak mampu menyimpan rasa cintanya meskipun satu jam.
2. Seorang pria mendambakan istrinya dengan cinta yang pertama, sedang wanita mendambakan seorang suami yang mencintai dengan cinta yang terakhir.
3. Akal wanita terletak pada kecantikannya, sedang keindahan pria terletak pada akalnya.
4. Pria mengetahui jalan menuju hati wanita, sedang wanita tidak mengetahui jalan menuju akal pria.
5. Wanita ingin hidup berbahagia dengan cinta, sedang pria mencintai untuk hidup bahagia.
6. Pada waktu bertunangan laki-laki banyak bicaranya dan wanita banyak mendengarkan. Setelah kawin wanita yang banyak bicara, sedang laki-laki banyak mendengarkan. Setelah lama kawin suami istri banyak bicara dan tetangga yang mendengarkan.
7. Pria menginginkan cepat-cepat, wanita ingin lambat-lambat.
8. Wanita bagaikan gudang, pria bagaikan pabrik. Gudang adalah penyimpan barang berharga tetapi apabila diambil terus-menerus akan habis, sedang pabrik tidak menyimpan barang, tetapi terus-menerus berproduksi.
9. Wanita bagaikan gelas, sedang pria bagaikan bawang merah. Gelas bila pecah sulit untuk dikembalikan seperti semula, sedang bawang merah bila busuk diluar, bila dikupas maka akan kelihatan utuh.
10. Istri yang jujur dan setia kepada suami meringankan setengah beban kehidupan suami, sirnalah kebahagiaan seorang istri, jika ia tidak mampu menjadikan suaminya kawan yang termulia. Dan tidak mungkin seorang pria hidup berbahagia tanpa didampingi oleh istri yang mulia.

Kisah wanita teladan:
Pada zaman rasul ada seorang wanita yang bernama Ummu Sulaim, beliau adalah ibu kandung Annas bin Malik. Ummu Sulaim sudah lama menjanda, karena mempunyai komitmen ingin membesarkan anaknya, dan setelah anaknya menginjak dewasa beliau menikah dengan Abu Thalhah dan mempunyai anak yang diberi nama Abu Umair. Pada suatu saat Abu Umair sakit sehingga ketika suaminya bekerja ia di rumah diasuh oleh ibunya, namun sakitnya tidak kunjung sembuh akhirnya Abu Umair meninggal dunia, oleh ibunya jenazah Abu Umair dimandikan, dikafani lalu dibaringkan ditempat tidur.

Ketika Abu Thalhah pulang dari bekerja pada senja hari, seperti biasanya telah disambut oleh istrinya bahkan sudah berhias, marawat kecantikannya lalu menemani suaminya makan dan minum, dan tak lupa menanyakan tentang keadaan anaknya. Dijawab oleh istrinya bahwa anaknya dalam keadaan tenang dan lebih baik dari biasanya. Setelah tenang kemudian keduanya bermaksud untuk beristirahat, namun keduanya kemudian melaksanakan hajatnya layaknya pengantin baru (berhubungan intim). Setelah selesai istrinya menanyakan kepada suaminya. Bagaimanakah bila kanda dititipi suatu barang oleh seseorang, dan suatu saat barang terseut mau diambil. Maka di jawab oleh Abu Thalhah, ya harus dikembalikan, karena itu adalah hak miliknya. Kemudian Ummu Sulaim mengatakan, anak kita adalah titipan dan dia sudah diambil oleh Allah.
Mendengar penuturan istrinya Abu Thalhah amat sedih mengapa tidak dikatakan sejak tadi, namun karena semuanya sudah tyerjadi dan beliau tidak bisa berbuat apa-apa dan pada pagi harinya melaporkan perihal tersebut kepada Rasulullah SAW. Dan Rasulullah menjawab wahwa Allah meridhai berkumpulnya pada malam hari, dan ini memang terbukti bahwa, Ummu Sulaim lalu hamil melahirkan anak yang diberi nama Abdullah bin Abu Thalhah yang akhirnya mempunyai sembilan anak yang semuanya hafal Alquran
- See more at: http://www.untajiaffan.com/2013/04/perbedaan-karakter-pria-dan-wanita.html#sthash.r4m63sNS.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar