Jumat, 15 Maret 2013

5 Hal Fatal Yang Dilakukan Orang Pintar

 
Pintar itu sebuah anugerah dari tuhan yang semestinya harus kita manfaatkan untuk hal-hal baik. Dan untuk menjadi orang pintar ternyata tidak semudah seperti membalikkan tangan,perlu usaha yang keras untuk mencapainya.
Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, orang pintar pun juga sering atau kerap melakukan kesalahan,lumrah orang pintar kan juga mausia..hehehe,akan tetapi orang pintar apabila melakukan kesalahan maka dia akan segera mencari solusi atau jalan keluarnya untuk menyelesaikan masalah yang saat ini dia hadapi.
Malahan fakta membuktikan orang pintar sering melakukan hal-hal fatal yang sebenarnya akan merugikan dirinya sendiri,nah apa saja hal fatal yang dilakukan orang pintar..???
Berikut adalah 5 Hal Fatal Yang Dilakukan Orang Pintar :
1. Terlalu Banyak Dan Ingin Mengetahui
Hal Fatal Yang Dilakukan Orang Pintar yang pertama adalah Terlalu Banyak Dan Ingin Mengetahui sesuatu yang dianggapnya menarik .karena pada dasarnya orang pintar itu mempunyai rasa ingin tahu di dalam dirinya yang sangat tinggi,sehingga dia akan penasaran terhadap apa yang ia tertariki dan tidak peduli caranya sehingga dia akan melakukan hal-hal yang tidak wajar.
2.  Terlalu Meremehkan
Hal Fatal Yang Dilakukan Orang Pintar berikut ini kerap sekali dilakukan dan kita terkadang kurang menyadarinya,yaitu Terlalu Meremehkan.dia menganggap semuanya adalah hal kecil untuk dilakukan ,dan di dalam hatinya berkata, “aku pasti bisa kalau aku mau”, bodoh banget nih. Memang benar yang dikatakan oleh orang orang terdahulu, “pikiran yang salah itu bisa menjadi musuh kita sendiri” .Orang yang seperti ini adalah orang yang tidak pernah gagal karena dia tidak pernah mencoba.
3. Merasa Sok  Pintar
Ornag yang pintar memang selalu mempunyai wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas,akan tetapi bukan berarti harus menyombongkan diri  dengan sok pintar,Merasa dirinya paling pintar dari pada orang disekitarnya,sehingga enggan diberitahukan oleh orang yang dia rasa pendidikannya lebih dibawahnya.
4. Selalu Mengikuti Teori
Hal Fatal Yang Dilakukan Orang Pintar adalah menganggap sumber dan sebuah teori yang dia ketahui adalah  landasan disegala aktivitasnya.Selalu menggunakan rumus-rumus yang dalam kehidupan nyata lebih berkembang daripada yang tertera di buku. Padahal teori adalah bukanlah hal yang terpenting,tetapi prakteknya…betul ngak..??
5. Tidak Mau Lebih Bodoh Dari Muridnya
Tidak ingin lebih bodoh dari muridnya sehingga walaupun muridnya benar tetapi dianggapnya salah. Belum tahu mereka ini, kalau murid tidak lebih pintar dari gurunya berarti ilmu pengetahuan tidak berkembang.Ada pepatah orang bijak yang mengatakan
“Kamu boleh menjadi seorang ahli tetapi jangan berpikir seperti orang ahli”.
Jadi pada intinya jadilah orang yang pintar di segala aspek,jangan hanya pintar di pendidikan formal  saja,karana semuanya tidak selalu sesuai dengan teori yang kita yakini.oke semoga artikel 5 Hal Fatal Yang Dilakukan Orang Pintar ini dapat bermanfaat bagi sobat….

0 komentar:

Posting Komentar